Stres Karena Bau Kaki ? Intip Yuk Cara Hilanginnya!




Yang namanya bau kaki itu tentu saja udah normal banget ya bagi setiap manusia. Tentunya bau kaki ini sebagian besar emang nggak banget gitu klo dicium sama orang lain. Selain aromanya yang kurang sedap, tetap juga buat kita jadi minder banget. Jadi penting banget dong bagi kita untuk mengetahui caranya agar bisa mengatasi hal seperti ini.


Bau kaki biasanya disebabkan oleh kelembaban di sekitar alas kaki, terutama kaos kaki dan sepatu yang kita gunakan. Dimana kaki kita atau alas kaki kita yang basah dan terkontaminasi dengan bakteri, sehingga menimbulkan udara yang kurang sedap untuk dicium. Inilah penyebab utama bagaimana bau kaki tercipta.



Nah, untuk itulah di sini kita akan membahas beberapa cara yang dapat kita gunakan agar dapat menghilangkan bau kaki dari diri kita. Kita juga harus ingat bahwa menghilangkan bau kaki haruslah dilakukan secara rutin dan telaten, sehingga membutuhkan usaha dari dalam diri kita juga. Seperti apa caranya ?

1. Menggunakan Kaos Kaki Katun

Memang tidak dapat dipungkiri bahwa jenis bahan alas kaki yang kita gunakan memiliki pengaruh yang cukup penting dalam timbul atau tidaknya bau kaki. Sehingga agar kita dapat menghindari bau kaki, maka sebaiknya kita menggunakan alas kaki (terutama kaos kaki) yang terbuat dari bahan katun. Bahan katun dipercaya dapat menyerap air dengan lebih baik, sehingga membuat kaki kita menjadi tidak mudah lembab dan dapat lebih mudah untuk bernafas dengan baik.

2.  Menggunakan Kantung Teh

Kita harus mengetahui bahwa teh memiliki yang namanya antioksidan, sehingga dapat membantu proses dalam menghilangkan bau kaki. Untuk menggunakannya dapat kita lakukan dengan mencelupi kaki kita pada air yang sudah anda tiriskan dengan bubuk teh. Kandungan asam yang terdapat pada teh juga dapat memperkecil pori-pori pada kaki, sehingga dapat menurunkan produksi keringat di kaki.

3. Rendamkan Menggunakan Air Cuka

Bakteri pada kaki dapat dihilangkan dengan menggunakan air cuka. Jadi, kaki yang tidak ada bakteri, tentu saja bau kaki pun secara otomatis menjadi tidak ada. Untuk melakukannya cukup mudah, yaitu dengan merendam kaki kita dengan larutan air cuka dengan komposisi air 2 x 1 cuka ( Air lebih banyak dari air cukanya). Jadi, cara ini dapat anda lakukan setiap harinya sehingga membuat bakteri pun menjadi tidak betah untuk berada di kaki anda. Namun, hal yang perlu anda ingat adalah bahwa kaki kita tidak boleh dalam kondisi ada lukanya.

4. Menggunakan Bedak

Bedak juga dapat kita gunakan agar dapat menutup pori-pori kaki sehingga tidak mudah berkeringat dan menimbulkan bau. Selain daripada itu, aroma wangi bedak juga dapat membuat kaki kita pun menjadi lebih harum pula. Jadi cara ini dapat kita lakukan dengan mudah sekali, bukan ?


Jadi, inilah beberapa cara yang dapat kita gunakan agar dapat menghilangkan bau pada kaki kita. Cukup mudah bukan ? Jadi, lakukanlah salah satu cara di atas yang sesuai dengan diri anda. Sehingga dengan begitu kita tidak perlu lagi merasa minder dengan bau kaki yang kita miliki. Dan semoga kaki anda juga bisa cepat terbebas dari aroma tersebut yah!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pemain AKB48 Ini Bosan Nyanyi, Jadi Bintang Film Panas

Menghilangkan Kotoran Hitam Pada Pantat